Selasa, 25 Desember 2018

Hukum mengucapkan Selamat Natal dalam Islam

Apa sih Hukumnya mengucapkan selamat Natal bagi orang Islam??


Assalamualaikum,,,

Hari ini tanggal 25 Desember, pasti kalian tahu kan ada apa di tanggal ini. Yap, hari ini bertepatan dengan perayaan Natal.
Natal sendiri di hubungkan dengan hari kelahiran Yesus Kristus, nah di Indonesia sendiri beragam kepercayaan yang dianut oleh warganya yang mayoritas adalah beragama Islam.

Belakangan ini, dihebohkan dengan adanya perbedaan pendapat di kalangan umat Islam mengenai hukum mengucapkan selamat hari Natal. Tentunya pendapat tersebut pasti memiliki pandangan tersendiri.

Pendapat yang membolehkan pasti memiliki dasar yang kuat, begitupun dengan pendapat yang membenarkan adanya juga memiliki dasar yang kuat.

Pada dasarnya perbedaan itu muncul lantaran adanya perbedaan dalam memahami konteks. Jadi apapun itu, kita sebagai umat Islam haruslah terlebih dahulu mengetahui konsekuensi terhadap apa yang akan diucapkan. Apa konsekuensi kalau mengucapkan selamat natal, serta konsekuensi kalau tidak mengucapkan selamat Natal. Intinya ada pada diri masing masing-masing. Pilihan ada ditangan kita dengan catatan segala perbuatan akan kita pertanggung jawabkan.


Jadi apakah masih bingung mau mengucapkan atau tidak???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar